Kenali Desain Rumah Bergaya Industrialis Dengan 3 Elemen Ini!

Desain Rumah Bergaya Industrialis

Mengusung konsep berani, desain industrialis memang identik dengan penataan yang tegas dan lugas. Tidak heran jika sering kamu temukan warna-warna yang dalam nan gelap pada desain arsitektur yang satu ini. Misalnya warna hitam, abu-abu, merah bata dan cokelat. Struktur material bangunan yang diekspos terbuka memberikan kesan final taouch yang unfinished. Meski sekilas terasa misterius, bangunan bergaya industrialis satu ini akan memberikan kamu rasa rileks dan hangat serta konsentrasi yang fokus untuk mengerjakan suatu hal. Misalnya mengerjakan tugas kuliah di kafe bergaya industrialis bersama secangkir cappucino sambil disuguhi pemandangan kota dari balik jendela dengan kusen aluminium.

Mudah Dikenali, Ini Keunikan Desain Rumah Bergaya Industrialis

Desain Rumah Bergaya Industrialis

Kamu mungkin bertanya-tanya, ada begitu banyak desain arsitektur. Meski pun sering dicirikan dengan penggunaan warna base yang dominan, pada kenyataannya tetap saja kebingungan mengenai gaya arsitektur yang hadir dengan tampilan yang agak-agak mirip. Namun untuk gaya industrialis, hanya dengan satu kali lihat kamu sudah bisa mengenalinya. Sebab rumah bergaya industrialis memiliki keunikan yang menjadi ciri khasnya sendiri serta tidak dimiliki oleh gaya desain rumah yang lainnya. Misalnya, dibandingkan dengan menggunakan kusen full berbahan kayu, gaya industrialis cenderung mengandalkan kusen aluminium.

Namun penggunaan kusen aluminium saja tidak cukup untuk mencirikan rumah bergaya industrialis. Sebab kini penggunaannya sudah banyak diadopasi oleh gaya rumah lainnya seperti minimalis dan modern. Untuk membantu kamu mengenali rumah bergaya industrialis dengan lebih baik, berikut ini telah kami rangkumkan tiga elemen yang menjadi ciri khas dan keunikan rumah dengan desain industrialis. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Dominan Warna

Desain Rumah Bergaya Industrialis

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa rumah dengan desain industrialis kental dengan warna-warna dalam nan gelap seperti hitam, abu-abu, cokelat dan merah bata. Yang mana warna-warna ini berasal dari perwujudan logam-logam, kusen alumunium serta properti tidak terpakai pada masa industrial di Eropa berakhir dan menyisakan gedung-gedung pabrik yang terbengkalai. Makanya tidak heran kalau warna-warna gelap ini cocok sekali bersanding dengan material rumah yang terbuat dari logam, kayu serta material lain yang sengaja diekspos.

2. Langit-Langit Terbuka

Desain Rumah Bergaya Industrialis

Langit-langit terbuka disini artinya rumah dengan desain industrialis tidak menggunakan plafon yang menutupi langit-langit rumah secara keseluruhan. Melainkan sengaja dibiarkan terbuka dan memperlihatkan materialnya. Sering kali pipa-pipa logam ditambahkan sebagai aksen dekorasi. Untuk mempercantik ruangan maka dengan bahan logam serta warna yang senada, cup lampu pun dihadirkan dengan cara yang elegan. Dari langit-langit yang terbuka inilah yang menjadi biri khas desain industrialis. Kamu akan langsung mengenalinya dengan melihat langit-langit rumah.

3. Dinding Dan Lantai

Desain Rumah Bergaya Industrialis

Ciri lainnya yang khas dari rumah berdesain industrial terletak pada struktur dinding yang tidak lepas dari penggunaan bata ekspos. Sehingga warna merah bata menjadi unsur eye catching dari desain industrial. Meski demikian, penggunaan bata ekspos yang demikian sering pula diadopsi ke dalam desain arsitektur lainnya. Di samping dinding, lantai yang digunakan pun bukan lantai dari keramik. Melainkan semen atau pun beton yang sudah dipoles halus. Sementara pada bagian tiang atau pilar rumah penggunaan material batu menjadi pilihan yang tepat. Sementara untuk pintu dan jendela, kusen aluminium dipilih untuk mendukung material serta tema. Unsur kasar serta ketidaksempurnaan adalah konsep yang diangkat oleh desain yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *