Inilah Beberapa Desain Kamar Mandi Sempit Agar Terlihat Luas

Desain Kamar Mandi

Tinggal di kawasan perkotaan, tentu sangatlah identik dengan lahan rumah yang sempit. Bahkan tak jarang, para pemilik rumah harus menyiasati desain dan dekorasi rumahnya agar terlihat lebih luas. Salah satu tipe hunian yang cukup sering anda jumpai adalah tipe 36. Dengan ukuran ini, tentu anda harus pintar pintar dalam menghemat space ruangan.

Salah satunya adalah untuk ruangan kamar mandi, yang seringkali dibuat dalam ukuran yang begitu sempit. Meski begitu, anda masih bisa menyiasatinya dengan mendesain kamar mandi secara tepat. Misalnya saja dengan menggunakan perabotan minimalis, serta  penggunaan shower box yang membuat kamar mandi lebih rapi. Selain itu, masih ada banyak desain lain yang bisa kamu terapkan loh. Beberapa diantaranya dengan desain seperti berikut ini.

Desain Kamar Mandi Sempit Supaya Terkesan Lebih Luas

Untuk mendapatkan tampilan kamar mandi yang lebih luas, beberapa desain di bawah ini bisa anda terapkan.

1. Dominasi warna putih agar terkesan lebih luas

Desain Kamar Mandi

Ruangan yang didominasi oleh warna putih akan menampilkan kesan bersih dan rapi. Buatlah warna putih di dinding, lantai, hingga warna warna perabotan seperti wastafel, kloset, ataupun rak kamar mandi.

2. Penggunaan wastafel yang menempel di dinding

Desain Kamar Mandi

Desain yang satu ini pasti sudah sangat akrab dan sering anda jumpai di kamar mandi umum. Nah, jika ingin mendapatkan tampilan kamar mandi yang lebih luas, anda bisa menerapkan konsep wastafel dinding ini di kamar mandi rumahmu.

3. Pilihlah shower agar bisa lebih menghemat ruang

Desain Kamar Mandi

Kamar mandi yang menggunakan shower di dalamnya, tentu akan dinilai lebih menghemat ruangan. Karena kamar mandi tak lagi memerlukan area untuk bak mandi atau tempat penampungan air, yang justru akan membuat ruangan menjadi lebih sempit. Hal ini bisa dilihat dari keberadaan shower yang hanya menempel di dinding, tanpa banyak peralatan yang memenuhi kamar mandi.

Selain menghemat ruang, penggunaan shower ini juga akan memudahkan anda ketika melakukan pembersihan kamar mandi. Terlebih lagi jika anda menggunakan shower box di sekelilingnya. Dengan begini percikan air tidak akan keluar dari pembatas shower, yang akan menimbulkan noda di area kamar mandi anda.

4. Pilihlah perabotan yang memiliki gaya minimalis untuk diterapkan

Desain Kamar Mandi

Tak jarang, kehadiran perabotan di kamar mandi justru membuat ruangan terlihat makin penuh dan jadi sempit. Terlebih jika anda memilih perabotan dengan ukuran lebar yang memerlukan space banyak. Maka dari itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan perabotan yang memiliki ukuran dan konsep minimalis tapi tetap memiliki nilai fungsional. Misalnya saja rak minimalis, rak gantung untuk lipatan handuk, dan lain lain.

5. Gunakanlah pembatas area mandi

Desain Kamar Mandi

Ternyata, pembatas area kamar mandi atau shower box tak hanya bisa digunakan untuk ruangan yang luas. Melainkan, kamar mandi sempit pun bisa loh menggunakan pembatas ini supaya tampilannya lebih rapi dan terkesan luas. Apalagi jika kamu memilih kaca tempered yang transparan, tentu kamar mandimu makin terlihat minimalis dan elegan.

6. Manfaatkan space tersembunyi

Desain Kamar Mandi

Supaya lebih praktis dan tidak menyisakan banyak tempat, ada baiknya jika anda memanfaatkan space tersembunyi di kamar mandi anda. Misalnya saja untuk area belakang pintu, anda bisa menambahkan gantungan baju atau handuk. Selain itu, gunakanlah space di bawah wastafel dengan menaruh tempat sampah atau keranjang baju kotor.

Nah, demikianlah tadi beberapa desain kamar mandi sempit yang bisa membuat tampilannya jadi terkesan luas. Cukup fungsional, simpel, serta dekorasinya jadi lebih cantik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *