4 Desain Interior Lobby Klinik Kesehatan

Desain Interior Lobby Klinik – Fasilitas medis saat ini bukan hanya terkait dengan hal-hal berbau klinis saja, tetepi banyak juga fasilitas kesehatan yang menonjolkan desain interior bangunan yang menarik. Saat ini jika melihat perkembangan tren desain interior rumah sakit, kecenderungan interior bangunannya lebih mirip dengan hotel. Desain kamar, taman, ruang dokter semuanya didesain dengan baik agar mampu menampilkan suasana yang berbeda dari yang lain.

Desain Interior Lobby Klinik

Banyak desainer interior yang berusaha menciptakan lingkungan klinik kesehatan agar nyaman sekaligus menenangkan bagi pasien dan keluarganya. Semuanya dimaksudkan untuk membuat pasien semakin semangat untuk sembuh, dan keluarga pasien dapat nyaman juga ketika menunggu keluarga yang sakit. Desain interior lobi klinik kesehatan biasanya juga ditentukan oleh standar yang berlaku, tanpa mengurangi estetika desain interior itu sendiri. Dan tidak lupa memasang kanopi kaca di pintu masuk menuju lobi untuk menambah estetika di bagian eksterior.

Lobby Klinik Kesehatan yang Menenangkan

Rancangan interior fasilitas kesehatan biasanya menggunakan banyak pendekatan ke pasien dan keluarga. Sehingga bukan hanya sekedar tren untuk menciptakan lobi yang nyaman, tetapi juga apakah penggunaan material, bentuk, dan fungsinya disukai oleh pasien dan keluarganya. Untuk itu artikel kali ini akan membahas 4 desain interior lobi klinik kesehatan yang sesuai tidak hanya sekedar mengedepankan estetika tetapi fungsinya juga.

1. Gunakan partisi kaca

Fasilitas lobi kesehatan akan tampak sangat menarik bila menggunakan partisi kaca frameless, yang akan membuat kesan lobi tampak luas, indah, terang, dan hemat energi. Harga pintu kaca frameless di Vertuglass.com sangat beragam, sehingga banyak pilihan yang bisa digunakan, tetapi lebih baik menggunakan jenis kaca yang memiliki kualitas yang baik agar keamanannya tetap terjaga. Desain lobi yang nyaman dan menenangkan mampu mempengaruhi psikologi pasien berserta keluarganya.

2. Tambahkan tanaman hijau

Agar lobi klinik kesehatan tampak natural tambahkan tanaman hijau yang mampu membuat suasana lobi menjadi segar. Desain interior lobi yang menggunakan kanopi kaca akan membuat pencahayaan menjadi lebih terang dan tanaman hijau di dalam lobi juga dapat bertumbuh dengan baik. Pilih tanaman hias yang tidak akan menimbulkan masalah, seperti menjadi tempat sarang nyamuk, maka usahakan memilih tanaman yang ramah lingkungan.

3. Perbanyak kursi untuk menunggu

Lobi klinik kesehatan merupakan tempat awal untuk menerima pasien, sehingga lobi ini biasanya akan penuh dengan pasien dan keluarga yang ikut mengantarkan. Fasilitas kursi tunggu untuk pasien beserta dengan keluarganya menjadi hal yang wajib untuk diadakan, atur penempatan kursi tunggu agar tidak terlalu berdempetan untuk menjaga kenyamanan. Dengan adannya kursi akan membantu pasien dan keluarganya nyaman sembari menunggu waktu pemeriksaan.

4. Desain interior yang colorfull

interior yang colorfull

Membangun lobi klinik kesehatan hendaknya memperhatikan kebutuhan pasiennya juga. Untuk klinik kesehatan anak sebaiknya gunakan warna-warna yang beragam, hal itu dapat menghilangkan kesan yang seram di mata anak-anak. Desain interior lobi yang banyak warna juga dapat membuat pasien anak semakin nyaman dan terhindar dari kebosanan ketika menunggu.

Itulah 4 inspirasi desain interior lobi klinik kesehatan. Kiranya inspirasi ini dapat membantu anda yang dalam masa pembangunan klinik kesehatan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *