Cara Agar Hotel Minimalis Tampil Maksimalis

Cara Agar Hotel Tampil Maksimalis

Apa yang ada di benak Anda saat mendengar kata hotel? Tentu saja yang terbayang adalah tempat menginap yang nyaman dengan tatanan interior yang memikat. Ya, tentu saja inilah yang menjadi harapan Anda ketika Anda memutuskan menginap di sebuah hotel. Untuk itu, para penyedia hotel sudah lazimnya berusaha mengikuti harapan masyarakat ini agar bisa mendapatkan banyak customer. Namun dekorasi interior di suatu ruangan juga perlu memperhatikan luas dan kondisi ruangan tersebut. Lantas bagaimana dengan hotel yang memiliki ruangan tidak terlalu luas atau minimalis? Apakah lantas dengan kondisi ini maka artinya ruangan tersebut tidak dapat didekorasi dengan cantik? Simak ulasan berikut ini mengenai kiat-kiat para penyedia jasa hotel minimalis agar tetap dapat bersaing merebut hati para customer.

Memanfaatkan Motif Wallpaper Untuk Desain Ruang Yang Menarik

Wallpaper adalah tempelan untuk melapisi tembok agar tidak perlu melakukan perubahan secara permanen pada tembok. Selain lebih mudah mengaplikasikannya, bentuk dan motif wallpaper  yang beragam menjadikannya pilihan terbaik untuk mendekorasi ruangan agar terlihat menarik yang maksimal.

Untuk ruangan hotel yang minimalis, biasanya tidak banyak perabot berukuran besar yang ditemukan. Hal ini agar jangan membuat ruangan menjadi sempit. Sama halnya dengan wallpaper, motif pada wallpaper diharapkan dapat menjadi pengisi bagian yang terkesan kosong dan mempercantik bagian yang padat tanpa memberi kesan sempit. Untuk itu ada beberapa motif yang dapat digunakan untuk desain ruang minimalis.

Motif Garis

Motif garis yang digunakan ada yang bertema horizontal ada pula yang vertikal. Untuk ruangan yang berlangit-langit tinggi namun tidak luas maka motif garis yang sesuai adalah yang bertema horizontal (mendatar).  Sementara untuk ruangan yang memiliki langit-langit tidak terlalu tinggi bisa memanfaatkan motif vertikal  (garis tegak).

Motif Warna Polos Timbul

Motif ini juga banyak diminati karena terkesan simple namun tetap bisa tampil cantik dengan warna-warna yang beraneka ragam. Biasanya wallpaper berjenis polos ini juga dilengkapi dengan ukiran-ukiran timbul untuk menambah kesan mewah.

Motif Bertema

Jenis ini sangat mudah ditemui karena banyak sekali tema-tema yang bisa dikreasikan untuk mempercantik ruangan. Untuk jenis tema ini biasanya terdiri dari motif berulang  yakni satu atau beberapa bentuk motif yang diulang hingga memenuhi seluruh wallpaper. Namun ada juga yang menggunakan tema gambar yang tidak berulang. Untuk hotel minimalis biasanya banyak menggunakan motif dengan tema classic, nature (alam) dan rustic. Biasanya disesuaikan juga dengan kondisi atau karakteristik hotel. Sehingga banyak sekali tema maupun motif wallpaper tembok yang dapat digunakan untuk mengindahkan ruang hotel minimalis.

Motif 3D

Motif ini sangat cantik karena menghadirkan kesan nyata pada dinding dengan gambar atau motif yang benar-benar timbul untuk “mengelabui” penglihatan. Namun untuk ruang hotel minimalis perlu memperhatikan kesesuaian saat memilih wallpaper dengan luas ruangan dan perabot sekitarnya. Hal ini dikarenakan agar justru tidak semakin menambah kesan penuh atau sempit pada ruang. Motif ada bermacam-macam, seperti motif batu bata, pohon atau kayu, daun, motif-motif bangun ruang dan lain sebagainya. Tentu saja motif 3D ini juga memerlukan temanya tersendiri agar tidak merusak konsep hotel.

Disamping untuk memperindah ruangan, wallpaper dinding juga dapat menutup kecacatan yang ada pada tembok. Selain banyak ditemui dengan beragam motif, wallpaper juga mudah untuk diganti. Sehingga ini adalah alternatif desain interior yang baik untuk hotel, baik hotel dengan konsep mewah maupun minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *