4 Cara Merawat Pintu Kaca Agar Tetap Awet

Ketika anda sedang jalan-jalan baik itu di mall atau di pusat perbelanjaan pernahkah anda melihat atau bahkan menjadi korban pintu kaca? Ketika anda berjalan tanpa anda ketahui ternyata ada sebuah pintu kaca yang ada di depan anda. Jika hal itu pernah anda rasakan berarti pintu kaca tersebut berkerja dengan baik. Memang sebuah pintu kaca biasanya disain khusus agar ruangan tersebut terlihat lebih luas dan menarik. Biasanya pintu kaca akan sering kita temui di perkantoran, mall dan masih banyak lagi.

Namun mengikuti perkembangan jaman, penggunaan pintu kaca semakin digemari banyak orang untuk hunian pribadi. Karena dengan menggunakan pintu berbahan kaca maka rumah akan terkesan lebih modern, lebih bersih, dan yang terpenting dengan menggunakan pintu kaca maka ruangan rumah akan terlihat lebih luas. Selain itu ruangan juga akan terlihat lebih terang jika anda menggunakan pintu berbahan kaca.

Pintu Kaca

Dari segi harga memang harga pintu kaca sangatlah bervariasi, tergantung jenis kacanya dan ukurannya. Jenis dari pintu kaca itu sendiri sangatlah banyak, salah satu jenis pintu kaca yang paling umum digunakan adalah jenis pintu kaca tempered. Selain lebih lebal kaca jenis tempered ini lebih aman, karena telah diproses sedemikian rupa sehingga karakteristik kaca menjadi lebih lentur.

Harga pintu kaca tempered dengan pintu kaca berbahan standar sangatlah berbeda. Banyak sekali pedagang yang menawarkan pintu kaca dengan harga kisaran 1 juta sampai puluhan juta rupiah. Jadi ketika anda memutuskan untuk memasang pintu kaca lebih baik anda bandingkan toko satu dengan toko lainnya untuk mendapatkan harga yang termurah.

Cara mudah merawat pintu kaca.

merawat pintu kaca

Sebelum anda memutuskan untuk memasang pintu kaca alangkah baiknya jika anda mengetahui bagaimana cara merawat pintu kaca supaya tetap awet. Memang perawatan pintu kaca ini sangat berbeda dibandingkan dengan perawatan pintu bahan kayu. Silahkan simak 6 cara merawat pintu kaca dibawah ini agar pintu kaca anda tetap awet.

  1. Bersihkan pintu kaca anda rutin, minimal satu minggu satu kali. Hal ini wajib anda lakukan agar kaca pintu anda tetap terlihat bersih. Sangat tidak enak dipandang ketika kaca rumah anda penuh dengan debu. Harga pintu kaca tempered yang mahal dan yang murah tetap perlu dibersihkan, karena meski harganya mahal, pintu kaca tersebut tetap tidak akan dapat membersihkan dirinya sendiri.
  2. Berhati-hatilah ketika anda akan menutup dan membuka pintu kaca karena bahan kaca ini sangat mudah sekali pecah jika terkena benturan yang agak keras. Untuk memperkecil benturan pada kaca, lebih baik anda lapisi pintu kaca dengan komponen alumunium atau logam besi yang cukup kuat.
  3. Janganlah tempatkan pintu kaca pada area yang banyak anak balita. Karena bahan kaca ini sangat rentan dan berbahaya.
  4. Gunakan bahan khusus pembersih kaca. Dengan bahan pembersih yang benar maka debu yang menempel dapat terangkat sempurna

Demikianlah cara-cara merawat pintu kaca yang dapat anda perhatikan. Sebenarnya mudah sekali perawatan pintu kaca, hanya saja perlu keteraturan dan ketelatenan supaya kaca dapat tetap bersih dan awet. Ketika pintu kaca anda bersih maka siapapun yang datang kerumah anda pasti merasa nyaman dan betah berlama-lama disana. Meski harga pintu kaca yang anda beli mahal, tapi pintu kaca tersebut kotor dan tidak terawat, maka orang tetap tidak akan merasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *